Thursday, September 4, 2014

Pesan Pribadi saya melalui inbox FB Bapak Robertus Julyanto 04092014

Pesan Pribadi saya melalui inbox FB Bapak Robertus Julyanto
=============================================
Salam sejahtera untuk kita semua
Dan semoga TUHAN menjadi satu-satunya tempat berlindung dan mengharapkan kasih untuk kehidupan kita.
Bapak Robertus Julyanto...
Perkenalkan nama saya Muhammad Rizqi Hidayatullah, seorang yang dikenal dikalangan rekan-rekan pengurus FKPI Suilawesi Tengah paling keras, kritis dan paling benci anda dan Cak Met.
Perlu bapak ketahui mengapa saya membenci bapak dan cak met? tak lain dan tak bukan antara lain :
1. Mungkin saya orang yang paling termotivasi sejak kehadiran bapak di Kota Palu pada mega konfrensi lalu yg bapak hadiri.
2. Mungkin saya orang yang paling kecewa diantara kawan-kawan lainnya atas upaya menggeser pergerakan participan MMM menuju LOCWIS disaat MMM sedang dirundung musibah.
3. Kebencian saya bertambah ketika saya berhasil menghimpun, mendengarkan, menyaksikan video dan audio pertemuan FKPI se Indonesia, pertemuan FKPI jakarta dan bbrp pertemuan lainnya dari beberapa sumber yang dipercaya. DImana jelas sekali bapak dan cak met sebagai motor hadirnya LOCWIS dan membentuk skenario khusus untuk melakukan pembajakan participan MMM untuk digiring ke LOCWIS dengan dalih penyelamatan.
Yang menurut pendapat saya itu adalah sebuah tindakan yang keliru dan tidak mewakili aspirasi seluruh participan MMM yang masih memiliki harapan penuh terhadap MMM akan kembali berdiri sekalipun tetap saja akan gontai dikemudian hari bahkan akan tumbang.
Saya sadar dengan benar, bahwa MMM atau merk sejenis dengan pola yang hampir tidak berbeda muaranya tetap akan nyungsep ke jurang. Alias terjun bebas (ambruk) dikemudian hari, seiring berkurangnya uang baru di komunitas ini. Tapi saya tetap tidak setuju apabila, dalam kondisi yang memprihatinkan ini, partisipan dihadapkan problema baru yaitu LOCWIS dan serangan pemberitaan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media sosial. Dan bapak dan Cak Met tidak pernah memberikan klarifikasi langsung secara terbuka, detail dan jujur kepada kami participan MMM.
4. Kebencian ini pun bertambah ketika situasi semakin runyam, dan rencana bapak dan cak met sdh diketahui publik, kalian tidak melakukan upaya klarifikasi dna penjelasan detail soal masalah ini kepada kami. Sehingga situasi ini banyak dimanfaatkan para pesaing untuk melemahkan psikologi member MMM yang sedang terpuruk akibat problem di MMM dan ini menimbulkan trauma yang serius.
Adapun klarifikasi bapak melalui video bersama cak met waktu itu tidak sama sekali memberikan jawaban yang jelas dan tepat tentang problem ini. Bahkan tanpa bapak sadari akun bapak terekspos kel publik dengan mempertontonkan tanda bapak tidak sejalan dengan apa yang dilakukan oleh participant yang rela mengcancel GH nya demi keseimbangan MMM.
Jujur saja pak Robertus Julyanto, saya dan teman2 sempat berniat yang tidak-tidak untuk bapak. Bahkan kami nekat berencana untuk menghabisi bapak dan cak met pada waktu itu.
5. Kebencian ini pun klimaks, karena sampai hari ini kami blm mendapat informasi yang jelas tentang masalah di MMM. Tentang keberadaan FKPI yg saya boleh katakan sebagai bumper bapak dan cak met. Tentang pembiaran masalah ini berlarut-larut sehingga dijadikan ajang pemanfaatan pesaing untuk memecah belah kita di MMM. Tentang simpang siurnya informasi yang kini berkembang di jejaring sosial dikarenakan tidak adanya klarifikasi/penjelasan resmi dari anda berdua bersama team secara langsung dan detail kepada kami participan MMM.
Bapak sebagai leader, semestinya bapak jadi panutan, semestinya bapak menjadi pemimpin digaris depan ketika kami menghadapi gempuran. BUkan malah meninggalkan kami dengan kegalauan dan situasi carut marut dan ketidak pastian.
SEBAGIAN AMARAH YANG TELAH TERBAYARKAN
Bapak Robertus semoga anda diberkati TUHAN. Hari ini, dimana kawan-kawan saya yang dengan setia dan kepatuhannya menjalankan instruksi bapak dan cak met untuk melakukan Mega konferensi di Sulawesi Tengah dengan harapan terjadi gerakan PH besar-besaran dihadapkan dengan situasi yang sulit.
Yang dapat menjebloskan mereka kedalam tahanan, akibat mengingkari janji kepada orang lain, demi sukses nya acara Mega Konferensi tersebut dalam kecemasan dan risau yang luar biasa.
Melihat hal itu saya dengan semampu yang sy bisa menggerakkan hati kawan-kawan participan untuk ikut dalam sebuah gerakan aksi membantu kawan-kawan yang dilanda musibah ini. Sekalipun dalam upaya ini saya harus melakukan sedikit cara-cara kasar, hal itu didasari kepedulian saya dan rasa iba saya kepada mereka khususnya yang berkeluarga kelak dapat terhindar dr masalah dmaksud.
Diantara kecemasan yang melanda kami di FKPI sulteng, kami sangat bersyukur bapak tak melupakan kami, bantuan bapak datang tepat waktunya. Dan kini bantuan dana dari bapak sdh kami berikan sudah berada dintangan orang yang dananya kami pinjam untuk menutupi kekurangan diacara Mega Conferensi tersebut.
Saya tidak bisa bayangkan apabila masalah ini tidak selesai, saya yakin akan menjadi isu nasional, dikarenakan wartawan akan meng ekspos masalah ini. Dan partisipan MMM pun akan melakukan aksi demo, serta melaporkan para leadernya ke Polisi karena apa yang mereka lakukan atas instruksi leader-leadernya.
Secara pribadi saya memuji upaya anda sebagai leader, sebagai pemimpin, sebagai orang tua kami, kakak kami yang tetap mau menjaga kami dari permasalahan yang menyangkut dengan MMM. Dan inilah bukti nyata yang kami harapkan dari anda sebagai leader. Sekalipun disayangkan Cak Met tidak memberikan respon atas ini. Mungkin dikarenakan dia terlalu badjingan dan buta hati.
Upaya yang bapak lakukan telah menghapus sebagian amarah saya kepada bapak. Saya hanya tinggal menunggu klarifikasi bapak tentang masalah di MMM maka saya akan menghapus amarah dan kebencian ini sepenuhnya dalam diri saya terhadap bapak. Saya harap bapak memahami dam memaklumi keputusan saya ini.
Saya berharap dikemudian hari bapak tetap mendapat kehormatan dalam hati dan pikiran kami. Untuk itu kami harapkan semua problem di MMM kali ini dapat segera tuntas dengan turut campurnya anda dalam penyelesaiannya.
Jujur saja kami tidak masalah dengan adanya LOCWIS, hanya saja kehadiran LOCWIS tidak tepat, terlebih bapak dan cak met adalah pioner nya. Saya tidak memungkiri hampir seluruh participan MMM tdk hanya mengikuti MMM saja, tp juga mengikuti kembaran MMM lainnya. Dan itu tidak dijadikan persoalan. Coba saja waktu itu LOCWIS hadir saja tanpa mengait-ngaitkan MMM dan participannya saya pikir ini tidak akan menjadi masalah serius bagi kami yang begitu kekeuh nya menjadikan bapak sebagai idola di MMM bahkan dihati kami masing-masing.
Dengan kebesaran hati saya mengakui dan meng apresiasi apa yang telah bapak lakukan terhadap FKPI sulteng khususnya terhadap pengurus-pengurusnya yang dilanda masalah. Saya pun ber do'a semoga TUHAN memberkati bapak selalu, semoga TUHAN menguatkan hati dan pikiran bapak untuk tetap mendampingi kami, berdiri bersama kami menghalau siapapun yang coba merusak dan menodai MMM sampai akhir hayatnya.
Sebelum saya akhiri saya ingin berpesan kepada bapak, jika bapak peduli dan selalu respect terhadap kami participan MMM yakinlah, kemana pun langkah bapak, akan kami ikuti, sekalipun itu kadang menyakitkan untuk dilalui. Pesan saya lainnya saya harap bapak bisa menasehati Cak Met untuk melakukan hal yang sama baik nya dengan apa yang bapak lakukan, jika dia masih ingin diberi tempat dihati kami, atau kami sendiri yang akan memberinya pelajaran.
Terima kasih atas kebaikan anda...
Terima kasih atas perhatian anda...
Kini saya akan menaruh inisal nama anda pada akun MMM saya sebagai leader. Ini saya lakukan sebagai ucapan terima kasih saya kepada anda karena telah menolong rekan-rekan saya di FKPI Sulteng.
Semoga TUHAN akan mempertemukan kita kembali dalam suasana yang harmonis dan lebih akrab.
Long Life MMM

No comments:

Post a Comment